Pidato Politik Surya Paloh di HUT ke-11 Partai NasDem

NasDem (Jakarta): Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan bahwa Partai NasDem konsisten menjalankan kedewasaan dalam berpolitik menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Surya mengajak seluruh kadernya untuk terus menjaga semangat perubahan restorasi bangsa sebagai tujuan awal berdirinya NasDem.

“Kita sejak awal dari pendirian partai ini sudah tancapkan tekad dan semangat bahwa kita tidak hanya berhenti pada partai ini. Inilah yang meneguhkan semangat dan keyakinan kita membawa misi yang mulia,” ujar Surya saat berpidato dalam puncak perayaan rangkaian HUT ke-11 NasDem yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat, 11 November 2022.

Surya bersyukur, NasDem mampu mengikuti 2 pemilu dengan hasil yang baik. Pemilu 2014 dan 2019 tersebut diungkapkan oleh Surya merupakan modal utama untuk membawa NasDem menjadi lebih baik lagi pada pemilu 2024 mendatang. Surya juga mengajak para kader NasDem untuk terus konsisten menjaga semangat kebersamaan dalam berpolitik.

“Sejak partai ini berdiri kita patut bersyukur telah mengikuti 2 pemilu dengan baik. Ada sebuah proses yang menimbulkan optimisme yang ada dalam diri kita,” ungkapnya.

Dari 2 kali pemilu yang diikuti, NasDem berhasil mengantarkan Joko Widodo (Jokowi) terpilih sebagai presiden selama 2 periode. Surya mengaku bersyukur di bawah pemerintah Jokowi, Indonesia kini berada dalam jalur perubahan yang lebih baik. Keberhasilan kepemimpinan Jokowi dikatakannya sebagai hal yang dapat membesarkan hati.

“NasDem harus tetap menjaga kejujuran dirinya sebagaimana dia bertekad untuk memompa misi gerakan perubahan merestorasi bangsa ini. Saya masih menganggap sampai hari Presiden Jokowi adalah presidennya Partai NasDem,” ungkapnya.

Surya menyayangkan adanya pihak-pihak yang mencoba menjauhkan NasDem maupun dirinya dengan Jokowi lantaran keputusan NasDem mencalonkan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024 mendatang.

“Jokowi secara personal adalah seorang sahabat. NasDem konsisten dalam menjaga terminologi arti sesungguhnya dari persahabatan. Persahabatan dalam terminologi yang kita pahami ialah menerima segala kekurangan yang dimiliki seorang sahabat,” ungkapnya.

Surya menyayangkan upaya yang mencoba menjauhkan Jokowi dari NasDem yang dilakukan secara sistemik dan sengaja untuk merusak hubungan yang sudah terjalin dengan baik. Menanggapi hal tersebut, Surya memilih untuk tetap menunjukkan dukungan yang sepenuhnya hingga akhir pemerintahan Jokowi.

“Bukan berati kita calonkan Anies Baswedan maka kita harus berpisah,” tegasnya. (MedCom)

Puncak Perayaan Ulang Tahun ke-11 Partai NasDem di JCC Senayan Jakarta (11/11)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*