DPW NasDem Targetkan Anies Menang 50% di Jabar

NasDem (Bandung): DPW Partai NasDem Jawa Barat menargetkan Anies Baswedan meraih suara 50 persen di Pilpres 2024 mendatang. Sebagai provinsi dengan jumlah pemilih terbanyak, target sebesar itu dirasa penting untuk mencapai kemenangan secara nasional.

Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa mengatakan, target ini bukan tanpa dasar kuat. Hal tersebut dikarenakan kandidat presiden yang diusungnya dianggap pilihan tepat bagi sebagian besar warga tatar Parahyangan tersebut.

“Kita buktikan Anies sebagai calon presiden yang didambakan warga Jawa Barat,” katanya saat memimpin peringatan hari jadi ke-11 Partai NasDem tingkat Provinsi Jawa Barat, di Bandung, Jumat, 11 November 2022.

Bahkan, Saan meyakini calon presiden yang diusungnya itu memiliki ikatan batin yang kuat dengan masyarakat Jawa Barat yang identik religius.

“Suasana kebatinan warga Jawa Barat sama dengan Partai NasDem dan sosok Pak Anies. Jadi klop, karena sosok capres kami menyatukan suasana kebatinan,” jelasnya.

Disinggung langkah dan strategi yang akan digunakan untuk memenangkan Anies, Saan memastikan pihaknya akan terus menyosialisasikan mantan Gubernur DKI Jakarta itu hingga pelosok Jawa Barat. Sebagai contoh, NasDem akan membawa Anies ke sejumlah pondok pesantren seperti di Ciamis dan Tasikmalaya.

“Tanggal 19 ke Tasik, ke Pesantren Mathlaul Khoer. Lalu ke Miftahul Huda, dan Abah Aos, Manakib di Panjalu,” katanya.

Tak hanya itu, pada 10 Desember mendatang NasDem akan mensafarikan Anies di wilayah Bandung Raya. Lebih lanjut, Saan memastikan di Jawa Barat sudah terbentuk sejumlah relawan Anies Baswedan.

“Kita bahu membahu, bersama-sama memenangkan Partai NasDem dan Pak Anies Baswedan di Jawa Barat. Jadi ini dua agenda kita di Jawa Barat, memenangkan Partai NasDem dan Anies Baswedan,” ujarnya.

Untuk memuluskan target tersebut, Saan menyebut Partai NasDem Jawa Barat intensif berkomunikasi dengan Partai Demokrat dan PKS Jabar yang digadang-gadang akan menjadi mitra koalisi di pilpres tersebut.

“Dari sisi komunikasi, interaksi, intensitas, kita terus. Aktif merumuskan platform, program, visi misi kepemimpinan. Kita intensif,” ujarnya.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Indramayu Husen Ibrahim memastikan pihaknya siap mencapai target tersebut. Berbagai infrastruktur dan kekuatan lainnya sudah disiapkan.

“Kami beranggota sudah ratusan ribu. Pengurus DPRT 317, punya pengurus 55 orang per desa,” katanya di tempat yang sama.

Pihaknya pun menyebut memiliki 120 kampung NasDem yang memiliki 300 anggota di setiap desa. “Akan ada satu posko di setiap desa. Target kami selain memenangkan Anies, meraih 18 kursi di Indramayu (dari total 50 kursi). DPR RI satu kursi,” ujarnya.(MedCom)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*