Saan Mustopa: Partai Harus Bangun Struktur yang Masif

Saan Mustopa: Partai Harus Bangun Struktur yang Masif

Garut – Ketua DPW NasDem Provinsi Jawa Barat (Jabar), Saan Mustopa melantik Diah Kurniasari sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Garut, Jabar beserta jajaran pengurus periode 2020 – 2024.  Acara pelantikan berlangsung di Tarogong Kidul, Garut, Jabar, Rabu (1/7) dihadiri Bupati Garut, Rudy Gunawan. 

“Komitmen dan idealisme Partai NasDem yaitu memberikan manfaat bagi masyarakat, bukan memanfaatkan masyarakat,” ujar Saan pada pelantikan itu. 

Legislator NasDem itu mengutip pernyataan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, yang tidak pernah membedakan pengurus lama atau pengurus baru, orang lama atau orang baru, karena hal tersebut merupakan pemikiran yang picik. Menurut Surya, kata Saan, Partai NasDem bertujuan untuk kemakmuran rakyat, bukan kemakmuran partai.

“Keberhasilan suatu partai harus bisa membangun struktur partai yang masif,” tegas anggota Komisi II DPR RI itu.

Saan juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus DPD NasDem Kabupaten Garut periode sebelumnya, atas kinerja dan kerja keras selama menjabat. 

Saan Mustopa: Keberhasilan suatu partai harus bisa membangun struktur partai yang masif

Bupati Garut Rudy Gunawan, Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustopa, Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, Ketua DPRD Garut Euis Ida dan Ketua DPD NasDem Garut Diah Kurniasari didampingi Sekretaris dan Bendahara foto bersama usai pelantikan (ist)

Ketua DPD Partai NasDem Garut, Diah Kurniasih dalam sambutannya menyatakan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan pelantikan Pengurus DPD NasDem Garut periode 2020 – 2024. 

“Pengurus DPD NasDem Garut akan menargetkan lima kursi di DPRD Kabupaten Garut serta siap membantu setiap perwakilan yang akan duduk di kursi parlemen DPR RI dalam Pemilu 2024 mendatang,” katanya. 

Menurutnya, salah satu hal penting dalam pencalonan di legislatif yaitu kita harus turun ke lapangan dan melakukan tatap muka dengan calon pemilih agar dikenal secara langsung tanpa melalui orang lain.

Selain bupati, beberapa pejabat yang turut hadir, Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, Ketua DPRD Garut, Euis Ida Wartiah, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Garut, Wahyudijaya, Ketua KPU Kabupaten Garut, Junaidi Basri, Ketua Bawaslu Ipa Hafsiah, serta perwakilan partai politik yang ada di Kabupaten Garut.

Bupati Garut, Rudy Gunawan dalam sambutannya menyatakan terima kasih atas jasa DPW NasDem Jabar dan DPD Partai NasDem Garut yang telah memberikan kepercayaan kepada Rudy-Helmi untuk kembali mengikuti Pilkada 2019 – 2024 dan sekarang menjabat kembali sebagai Bupati dan Wakil Bupati Garut Periode ke-2.

Di bagian lain Rudy juga menyampaikan beberapa keberhasilan selama periode kepemimpinannya, termasuk terakhir ini Kabupaten Garut mendapat penghargaan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) yang ke-5 dari BPK RI.

Hal ini, sebut Rudy, merupakan kerja sama dan kerja keras Bupati dan Wakil Bupati serta SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut. 

“Kunci keberhasilan kita harus kerja keras walaupun daerah yang akan kita kunjungi basis partai lain. Intinya kita tidak boleh sombong dan menyinggung perasaan orang lain,” tukasnya.

Susunan pengurus DPD NasDem Kabupaten Garut periode 2020 – 2024 adalah Ketua : Hj Diah Kurniasih, Sekretaris : Kokon Darmawan, dan Bendahara: H Haris Kalicman serta didukung 27 pengurus lainnya.

Pengurus DPD Partai NasDem Kab. Garut foto bersama usai acara Pelantikan di Hotel Santika Garut (Ist)
Pengurus DPD Partai NasDem Kab. Garut foto bersama usai acara Pelantikan di Hotel Santika Garut (Ist)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*