DPD NasDem Kab. Garut Galakan Pembuatan Kartu Tanda Anggota secara Online

Garut – Sesuai intruksi dan kebijakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem berkenaan dengan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai NasDem, DPP Partai NasDem telah membuka Registrasi Kartu Tanda Anggota (KTA) melalui Elektronik-KTA (E-KTA).

Kebijakan ini berlaku untuk semua lapisan pengurus di semua tingkatan dan semua anggota atau kader, baik lama maupun baru untuk dapat melakukan registrasi atau pembuatan KTA dengan membuka link https://digital.nasdem.id

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kab. Garut, Hj. Diah Kurniasari, meminta kepada seluruh pengurus DPD, DPC dan DPRt serta seluruh Anggota ataupun Kader agar segera melakukan registrasi Kartu Tanda Anggota (E-KTA) yang dilakukan secara online.

“Saya berharap semua pengurus, anggota dan kader Partai NasDem di Kab. Garut dapat segera melakukan registrasi atau pendaftaran Kartu Tanda Anggota (KTA) secara online dan dilakukan secara mandiri, namun jika ada masalah kami akan bantu melalui teman-teman NasDem Cyber Space untuk mendaftarkannya”. Jelas Diah.

Ditambahkan Diah, pendaftaran KTA secara online ini sangat mudah dilakukan karena bisa dilakukan lewat Handphone dan mandiri. Namun jika mengalami kendala bisa meminta bantuan Tim NasDem Cyber Space yang siap membantu.

kartu tanda anggota nasdem

Menurut Diah, ada sejumlah persyaratan yang harus disiapkan saat akan mendaftarkan atau Registrasi KTA secara online, diantaranya:

  1. Memiliki alamat e-mail aktif (karena dalam proses pengisian data akan ada kode 4 angka [OTP] yang akan dikirim ke e-mail yang nantinya harus di masukan ke dalam sistem).
  2. Upload KTP dan Pas Foto Berwarna, tidak boleh hitam putih karena akan ditolak oleh sistem.
  3. Setelah data diisi semua, khusus untuk Pengurus DPD dan Kader/Anggota Nasadem Kab. Garut pada bagian terakhir harus memasukan Kode Raferal (Referensi) Ketua DPD NasDem Garut S2JFQ29K5G (Nanti Ketua DPD Garut akan memverifikasi data pendaftar, sebelum diverifikasi kartu [e-KTA) tidak akan bisa dicetak).
  4. Jangan sampai lupa e-mail dan password yang sudah dimasukan dalam sistem digital karena sewaktu waktu bisa membuka sistem dan bisa membuat KTA untuk kader binaan dengan cukup mengisi data dan upload KTP dan Foto berwarna mereka dan memasukan Kode Referal ke dalam data kader tersebut.

“Diharapkan seluruh anggota dan kader Partai NasDem Kab. Garut dapat seluruhnya teregistrasi pada bulan November mendatang”. Pungkas Diah. (*)

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*