DPW NasDem Jabar Gelar Rapat Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024

NasDem (Bandung) – Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Provinsi Jawa Barat menggelar Rapat Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024 di Hotel Papandayan Bandung (16/3). Acara dihadir oleh jajaran pengurus DPW, Para Ketua DPD se-Provinsi Jawa Barat dan Para Calon Anggota Legislatif DPR RI dan DPRD Jabar.

Dalam sambutannya, Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa, mengatakan bahwa acara Konsolidasi ini untuk memastikan 14 Februari 2024 partai NasDem sudah siap untuk mengikuti perhetalan Pemilu dan memenangkan Pemilu 2024.

“Tahun 2024 merupakan momentum Partai NasDem untuk memenangkan Pemilu. Kemenangan tersebut akan diperoleh jika NasDem sudah siap Menang. Sehingga semua jajaran partai NasDem harus siap menyongsong momentum yang ada”. Ujar Saan.

Menurut Saan, saat ini Partai NasDem terus berbenah dan mengikuti semua tahapan untuk bisa memenangkan Pemilu 2024. Pada tanggal 1-14 Mei 2023 akan memasuki tahapan pencalonan Anggota Legislatif baik DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota.

“Perlu kerja keras untuk mendapatkan calon anggota legislatif yang berkualitas sehingga bisa menang di 2024. Proses recruitmen telah dilakukan sejak 2 tahun lalu dan telah melewati pembekalan lewat rapat konsolidasi, kemah restorasi maupun pendidikan politik”. Tambah Saan.

Bahkan menurut Saan, telah dilakukan wawancara terhadap calon anggota legislatif yang melibatkan kalangan profesional, dari kalangan akademisi maupun pakar politik untuk memastikan calon legislatif NasDem memiliki kualitas dan siap berkompetisi di Pemilu 2024.

Saan berharap, pada Pemilu 2024 Partai Nasdem mendapatkan perolehan kursi yang maksimal baik di DPR RI maupun DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota bisa dijadikan modal dasar untuk pencalonan pada Pilkada serentak tahun 2024.

“Kita berharap pada 2024 banyak kepala daerah yang berasal dari kader partai NasDem”. Harap Saan.

Ditambahkan Saan, Partai NasDem akan memberikan kesempatan pada kader NasDem untuk maju sebagai calon kepala daerah. Hal ini sebagai perwujudan dari komitmen partai NasDem dalam hal membesarkan partai dengan secara konsisten mempertahankan “Politik Tanpa Mahar”.

“Kita meyakini proses pemilihan yang bersih tanpa money politik maka akan melahirkan pemimpin yang baik. Karena pemimpin yang baik akan lahir dari proses yang baik. Ini bentuk komitmen politik tanpa mahar”

Saan menargetkan Partai NasDem masuk di 2 besar. Untuk mencapai kemenangan ini membutuhkan kerja keras dan kebersamaan. Masih ada sekitar 10 bulan jelang Pemilu 2024, waktu yang cukup untuk mempersiapkan kemenangan di 2024.

“Kemenangan Partai NasDem ditahun 2024 akan dipersembahkan untuk bangsa dan negara, bukan untuk kepentingan personal ketua umum maupun pengurus DPP. Tapi kemenangan bangsa dan negara” Pungkas Saan. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*