Politik Tanpa Mahar, Bacaleg Partai NasDem Garut Melimpah

NasDem (Garut) – Semboyan ‘Politik Tanpa Mahar’ yang digaungkan Partai NasDem, menarik minat masyarakat Kab. Garut untuk maju menjadi Calon Legislatif melalui Partai NasDem pada Pemilu 2024 mendatang. Setelah dibuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai NasDem pada Juni 2022 lalu, jumlah pendaftar Bacaleg Partai NasDem Kab. Garut telah mencapai 95 orang, tentu jumlah ini telah melewati batas minimal Calon Legislatif Kab. Garut yang hanya berjumlah 50 orang.

Hal ini terungkap dalam Acara Konsolidasi dan Pembekalan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai NasDem Kab. Garut yang di gelar di Fave Hotel, Minggu (11/9).

Ketua DPD Partai NasDem Kab. Garut, Hj. Diah Kurniasari mengaku tidak menyangka jika animo atau minat masyarakat Garut untuk bergabung dengan partai NasDem sangat tinggi dan jumlahnya diluar prediksi.

“Sampai saat ini kami belum menutup pendaftaran bagi Bacaleg, kami akan buka pendaftaran sampai akhir Desember 2022, namun hingga 11 September 2022, jumlah pendaftar sudah mencapai 95 orang, jumlah ini telah melewati kuota atau kebutuhan Caleg DPRD Garut yang hanya 50 orang”. Papar Diah.

Dijelaskan Diah, para pendaftar memiliki banyak latar belakang, mulai dari politisi, aktivis, anggota Ormas/OKP, pengusaha, pensiunan PNS/TNI/Polri, dan Mantan Kepala Desa, bahkan banyak pengurus partai lain yang pindah untuk bergabung dengan partai NasDem.

“Mengingat jumlah Bacaleg Melimpah, DPD Partai NasDem akan melakukan seleksi, baik seleksi administrasi, psikotes, wawancara dan menggunakan metode survey untuk menentukan calon terbaik. Hal ini akan kami lakukan karena kami menargetkan Menang di Pemilu 2024” Pungkas Diah (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*