DPD NasDem Garut dukung DPW Jabar Usulkan Anies jadi Capres 2024

NasDemGarut (Jakarta) – Partai NasDem menggelar rapat pleno penyampaian usulan nama calon presiden (capres) dalam rakernas di mana setiap DPW NasDem diberikan hak untuk mengusulkan bakal capres. Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat diteriaki ‘presiden’ saat beberapa DPW membacakan rekomendasi mereka.

Nama Anies diusulkan oleh 32 DPW salah satunya diusulkan oleh DPW Maluku. Tepuk tangan dan sorak sorai mengiringi pembacaan rekomendasi tersebut. “Sebagai bentuk Rekomendasi dari Provinsi Maluku yang pertama Pak Anies Baswedan,” kata Ketua DPW Maluku, Hamdani di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta Pusat, Kamis (16/6/2022).

Senada dengan DPW Jawa Barat, menyebut nama Anies Baswedan yang direkomendasikan sebagai capres 2024. “Berdasarkan hasil Rapat Pleno, Jawa Barat mengusulkan nama Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Jenderal Andika Perkasa dan Erick Tohir sebagai Capres 2024” Ujar Ketua DPW Jabar Saan Mustopa.

Ketua DPD Partai NasDem Kab. Garut, Diah Kurniasari (15/6)

Menyikapi munculnya nama Anies Baswedan yang direkomendasikan sebagai Capres 2024, Ketua DPD Partai NasDem Kab. Garut, Diah Kurniasari, menyambut baik dan siap mendukung siapapun Capres 2024 yang di tetapkan oleh partai, terlebih jika Anies Baswedan yang di rekomendasikan.

“Kami sebagai kader dan pengurus didaerah siap dukung dan sukseskan Capres yang tetapkan oleh Partai. Nama Anies Baswedan saat ini sudah ramai diperbincangkan oleh masyarakat Garut sebagai Capres 2024” Ujar Diah.

Selain nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, ada tiga nama lain yang diusulkan DPW Jabar dalam Rekomendasi Capres 2024, yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Menteri BUMN Erick Tohir.

Rencananya, Partai NasDem akan mengumumkan 3 nama Calon Presiden 2024 yang akan di sampaikan dari hasil Rekomendasi Rapat Kerja Nasional yang berlangsung di Jakarta Convention Centre, 15-17 Juni 2022 (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*