DPD Partai NasDem Kab. Garut Kembali Gelar Pendidikan Politik

Garut – Dalam rangka menguatkan dan memperkokoh serta menjaga soliditas mesin partai di tingkat Kabupaten Garut. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kab. Garut kembali menggelar Kaderisasi dan Pendidikan Politik untuk Pengurus DPD, DPC dan Kader Partai NasDem Kab. Garut.

Menurut Ketua DPD Partai NasDem Kab. Garut, Hj. Diah Kurniasari, kegiatan Kaderisasi dan Pendidikan Politik merupakan ajang memperkuat dan menjaga soliditas kader partai NasDem di Kab. Garut jelang Pemilu Legislatif dan Pemilukada pada 2024 mendatang.

“Perlu kami sampaikan bahwa kegiatan Kaderisasi dan Pendidikan Politik ini merupakan Tahap Ke-2 setelah sebelumnya pada tanggal 7 November 2021 telah dilaksanakan kegiatan Kaderisasi dan Pendidikan Politik Tahap ke-1 yang bersamaan dengan Pelantikan Pengurus DPC partai NasDem se-Kab. Garut, yang diwakili oleh unsur KSB (Ketua, Sekretaris dan Bendahara).” Ujar Diah.

Selain itu, Diah menjelaskan bahwa peserta Kegiatan Kaderisasi dan Pendidikan Politik tahap ke-2 kali ini berjumlah 126 orang yang terdiri dari para Wakil Ketua/Pengurus DPC yang belum mengikuti Dikpol Tahap ke-1, Pengurus DPD dan Kader Partai NasDem Kab. Garut.

“Karena adanya pembatasan akibat Covid-19 sehingga kegiatan Dikpol ini akan kami lakukan secara bertahap. Dengan jumlah pengurus DPC 630 orang yang tersebar di 42 kecamatan, sehingga kegiatan Dikpol akan dilaksanakan dalam 5 tahap. Rencananya Dikpol Tahap selanjutnya akan dilaksanakan pada Bulan Maret, Mei dan Juni 2022. Kami berharap pandemi cepat usai sehingga kegiatan bisa dilaksanakan secara maksimal.” Jelas Diah

Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustofa memberikan Arahan pada acara Kaderisasi dan Pendidikan Politik untuk Pengurus dan Kader Partai NasDem Kab. Garut (4/2)

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Barat yang juga Wakil Ketua Komisi 2 DPR RI, Saan Mustofa, dalam arahannya mengatakan dibutuhkan kerja keras dan soliditas untuk memperkuat partai NasDem di Kab. Garut terutama dalam rangka memenangkan perhelatan Pemilu 2024 mendatang.

“Butuh kolaborasi dan kerjasama untuk mewujudkan opitmisme dan kemauan bersama dalam memenangkan partai NasDem, agar dapat menduduki dan merebut kursi parlemen secara maksimal, terutama di Kab. Garut. Ujar Saan.

Saan berpesan, agar seluruh elemen pengurus diberbagai tingkatan bisa kerjakeras dan merebut hati masyarakat Garut agar tertarik untuk memilih partai NasDem.

“Saatnya sekarang kita rebut hati masyarakat Garut untuk bisa menjadikan partai NasDem sebagai pilihan pada Pemilu 2024 dengan harapan bisa memperoleh suara terbanyak dan bisa menempatkan perwakilannya di setiap tingkatan, baik DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi dan DPR RI”. Pungkas Saan (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*