NasDem Garut Gelar Pendidikan Politik bagi Pengurus DPC se-Kab. Garut

NasDem Garut – Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat (DPD Nasdem) Kabupaten Garut menggelar kegiatan pendidikan politik kepada para kader sekaligus melantik ketua, sekretaris, serta bendahara (KSB) untuk tingkat dewan pimpinan cabang (DPC) di 42 kecamatan.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Nasdem Jawa Barat Saan Mustofa mengatakan, dengan terbentuknya kepengurusan di tingkat DPC-DPC di Garut, pihaknya berharap Nasdem menjadi partai pemenang, termasuk di kabupaten ini.

“Kami berharap setelah DPC-DPC terbentuk, nanti DPC-DPC di bawah koordinasi DPD membentuk tim sukses pemenangan pemilu hingga ke tingkat kelurahan/desa,” ujar Saan didampingi
Ketua DPD Nasdem Garut Hj. Diah Kurniasari, Minggu 7 November 2021.

“Karena nanti basis pemilih Nasdem di tingkat desa. Nasdem ingin menjadi partai pemenang,” kata Saan, melanjutkan.

Sementara itu, Diah menambahkan, melalui pendidikan politik pihaknya berharap soliditas, kekompakan, dan kerja keras kader Nasdem Garut terus meningkat.

“Pendidikan politik ini sebagai upaya dalam membentuk kader yang memiliki satu visi dan misi, diantaranya bagaimana partai dan kadernya ini memberi manfaat kepada masyarakat,” ucapnya.

Menurut Diah, pelantikan dan pendidikan politik merupakan upaya Partai Nasdem dalam meraih kemenangan pada Pemilu 2024. Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga sebagai langkah konsolidasi internal sesuai yang diamanatkan Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh.

Ia menuturkan, beberapa capaian yang ingin diraih pada Pemilu 2024, DPD Nasdem Garut melalui Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) menargetkan bisa memperoleh lima sampai tujuh kursi DPRD Garut.

“Kami kan sudah membentuk kepengurusan di tingkat DPC. Insya Allah gerakan kami sudah mulai masif luar biasa, walaupun jarang muncul di media,” ujar Diah.

“Dalam Pemilu 2024 target kami satu dapil satu kursi. Kalau tidak dipecah ya mungkin lima kursi, tapi rencana kan ada pemecahan Dapil 4 dan Dapil 2, kalau itu terjadi ditargetkan setidaknya dapat tujuh kursi,” ujar Diah. (KP*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*