Partai NasDem Minta Pemda Garut Segera Realisasikan Pembangunan Flyover Bunisari

Garut – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kab. Garut mendorong Pemkab Garut untuk segera membangun Jembatan Penghubung (Flyover) di Desa Bunisari Kec. Malangbong. Hal itu terungkap disela sela kunjugan Ketua DPD Partai NasDem Hj. Diah Kurniasari ke Desa Bunisari, Kec. Malangbong, Rabu (5/8/20)

Menurut Diah, pembangunan jembatan penghubung atau flyover tersebut dapat memperlancar kehidupan sosial dan ekonomi di sekitar 10 desa di Kecamatan Malangbong.

“Saat ini kehidupan sosial dan ekonomi terhambat karena akses jalan masyarakat harus memutar akibat adanya jalur kereta api yang menghalangi akses masyarakat. Dengan adanya jembatan penghubung (flyover) maka akses masyarakat akan lebih mudah” Jelas Diah

Ketua DPD Partai NasDem Kab. Garut Hj. Diah Kurniasari, didampingi Camat Malangbong Aliyudin dan Kepala Desa Bunisari, Taufik Nugraha, meninjau lokasi rencana pembangunan flyover (Ist)

Ditambahkan Diah, Pemda Garut melalui Bupati Garut telah menyetujui pembangunan jembatan flyover tersebut yang seharusnya dibangun pada tahun 2020 namun tertunda akibat Pandemi Covid-19. Diah mendorong agar pembangunan tersebut dapat direalisasikan pada 2021.

Menurut Kepala Desa Bunisari, Taufik Nugraha, pembangunan flyover tersebut dapat mempercepat akses transportasi di sejumlah desa di Kec. Malangbong, yakni desa Sanding, Girimakmur, Mekarmulya, Lewobaru, Kutanegara, Karangmulya, Cikarag dan Desa Cinagara.

“Kami menyambut baik rencana percepatan flyover tersebut, selain memberikan dampak positif untuk kehidupan ekonomi juga akan mengurangi tingkat kecelakaan masyarakat akibat tertabrak kereta api” Ungkap Taufik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*