Sambangi KPU Garut, Diah: Partai NasDem Siap Sukseskan Pemilu 2024

Garut – Pasca Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kab. Garut pada 1 Juli 2020 lalu, jajaran pengurus DPD Partai NasDem Kab. Garut terus melakukan konsolidasi partai, baik konsolidasi internal maupun eksternal.

Ditengah melakukan restrukturisasi Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) serta pembenahan sayap Partai, Pengurus DPD Partai juga melakukan silaturahmi dengan lembaga penyelenggara Pemilu, seperti yang dilakukan Rabu, 22 Juli 2020, Jajaran Pengurus DPD Partai NasDem Kab. Garut bertemu dengan Jajaran Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kab. Garut.

Ketua DPD Partai NasDem Kab. Garut, Hj. Diah Kurniasari hadir ke kantor KPUD Kab. Garut, Jl. Suherman KM 147 Ciateul, didampingi oleh sejumlah Wakil Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPD Partai NasDem Kab. Garut.

Dalam sambutan singkatnya, Diah Kurniasari mengatakan silaturahmi ini dilakukan sebagai upaya perkenalan antara pengurus DPD Partai NasDem Kab. Garut yang baru dilantik beberapa waktu dengan penyelenggara Pemilu di Kab. Garut.

“Maksud kami hadir ke kantor KPUD Garut ini tiada lain untuk mengikat silaturahmi antara penyelenggara pemilu dengan partai peserta pemilu, sekaligus sebagai ajang perkenalan pengurus DPD Partai NasDem Kab. Garut yang baru dilantik”. Jelas Diah

Pada sisi lain, Diah menambahkan, sebagai partai peserta pemilu akan selalu ikut serta dalam berbagai kegiatan dan program yang diselenggarakan oleh penyelenggara pemilu termasuk tahapan-tahapan sosialisasi jelang pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

“Kami berkomitmen untuk bersama-sama dengan KPUD Kab. Garut untuk mensuskseskan Pemilu 2024 mendatang sehingga tercipta proses pemilihan yang jujur dan adil, serta kami juga memiliki target agar partai NasDem bisa kembali menempatkan perwakilannya di Parlemen”. Tambah Diah.

Jajaran Pengurus DPD Partai NasDem Kab. Garut berfoto bersama dengan Komisioner KPU Kab. Garut (Ist)

Sementara itu Ketua KPU Kab. Garut, Junaidi Basri, didampingi Komisioner Bidang Program dan Data Dindin Zaenudin serta Kepala Sekretariat KPU Garut, menyambut baik silaturahmi jajaran pengurus DPD Partai NasDem Kab. Garut yang datang ke kantor KPU Garut.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran jajaran pengurus partai NasDem Kab. Garut yang sengaja bersilaturahmi ke KPU Garut”. Ujar Junaidi

Menurut Junaidi, silaturahmi ini penting dilakukan sekaligus sebagai ajang sosialisasi berbagai kegiatan yang sedang dilakukan oleh KPU Garut yang ada kaitannya dengan tahapan pemilu yang harus diketahui oleh partai peserta pemilu.

“Saat ini KPU Garut tengah melakukan pemutakiran data pemilih secara berkala, dan pemutakhiran ini harus diketahui oleh seluruh partai peserta pemilu”. Jelasnya

Selain itu, ditambahkan Junaidi, KPU Garut juga saat ini tengah melakukan lelang di KPKNL atas barang barang bekas pemilu dan sosialisasi ke kampus kampus baik secara online maupun offline. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*