Ketua DPD NasDem Garut, Hadiri Temu Petani NasDem di Kec. Pasirwangi

Garut – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kab. Garut, Hj. Diah Kurniasari, menghadiri acara Temu Petani NasDem yang di gelar di desa Talaga Kec. Pasirwangi (22/7/20).

Acara Temu Petani NasDem ini dilaksanakan oleh sejumlah Petani Kader NasDem di Kec. Pasirwangi untuk membangun komitmen dalam mendorong pembangunan ekonomi bidang Pertanian di Kec. Pasirwangi.

Dalam sambutannya Ketua DPD Partai NasDem Kab. Garut, Hj. Diah mengatakan, kehadirannya di acara Temu Petani NasDem sebagai bentuk komitmen partai NasDem untuk membangun kemandirian pangan terutama bidang pertanian palawija.

“NasDem memiliki kepedulian dan komitmen untuk mendorong pertumbuhan ekonomi terutama sektor pertanian. Kecamatan Pasirwangi salah satu kecamatan penghasil pertanian yang potensial di Kab. Garut”. Ujar Diah.

Kedepan, ujar Diah, partai NasDem akan terus membantu para petani baik melalui struktur partai maupun sayap Partai Petani NasDem. Bantuan tersebut baik berupa bantuan pengadaan bibit maupun fasilitasi penjualan hasil produksi.

Ketua DPD Partai NasDem Kab. Garut, Hj. Diah Kurniasari didampingi Kepala Desa Talaga, Amang Suherman, melihat potensi tembakau di Desa Talaga (Ist)

Sementara itu Kepala Desa Talaga Kec. Pasirwangi, Amang Suherman, mengatakan di Desa Talaga ada sekitar 16 kelompok tani, yang bergerak dalam pertanian Tembakau, Jagung, Kedelai dan Sayur-sayuran palawija.

“Warga petani desa Talaga menginginkan bantuan berupa bibit tomat, cabai dan jahe. Mengingat desa Talaga memiliki potensi dalam bidang pertanian yang sangat luas”. Harap Amang.

Dalam acara Temu Petani NasDem, Ketua DPD Partai NasDem Kab. Garut menyerahkan pula bantuan hand sprayer dan benih jagung untuk sejumlah kelompok tani di Desa Talaga Kec. Pasirwangi (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*