DPD NasDem Garut, Dorong Bawaslu Garut Miliki Kantor Sendiri

Garut – Selain bersilaturahmi dengan Komisioner KPU Kab. Garut, jajaran Pengurus DPD Partai NasDem Kab. Garut yang dipimpin Ketua DPD Hj. Diah Kurniasari, juga mendatangai Kantor Bawaslu Kab. Garut untuk bersilaturahmi dengan Pimpinan Bawaslu Kab. Garut.

Kunjungan silaturahmi tersebut, langsung diterima oleh Ketua Bawaslu Kab. Garut Dr. Hj. Ipa Hafsiah yang didampingi oleh Asep Burhan SH MH (Koordinator Divisi SDM dan Organisasi), Iim Imron, SE (Koordinator divisi PHL) dan Asep Nurjaman (Koordinator divisi penyelesaian sengketa) serta Kepala Sekretariat Bawaslu Kab. Garut.

Baca: Ketua DPD NasDem Garut, Hadiri Temu Petani NasDem di Kec. Pasirwangi

Ketua DPD Partai NasDem Kab. Garut Hj. Diah Kurniasari mengatakan kunjungannya tersebut tiada lain untuk membangun hubungan silaturahmi dengan Pimpinan Bawaslu Garut sekaligus perkenalan Jajaran Pengurus Partai NasDem Kab. Garut yang baru dilantik beberapa waktu lalu.

“Kami hadir ke Bawaslu untuk bersilaturahmi dengan Pimpinan Bawaslu, terlebih kami baru saja dilantik jadi moment yang tepat untuk bersilaturahmi”. Papar Diah.

dorong bawaslu garut miliki kantor sendiri

Jajaran Pengurus DPD Partai NasDem Kab. Garut berfoto bersama dengan Unsur Pimpinan Bawaslu Kab. Garut (Ist)

Kehadiran Pengurus DPD Partai NasDem Kab. Garut disambut baik oleh Ketua Bawaslu Dr. Hj. Ipa Hafsiah, menurutnya dalam 2 tahun terakhir baru Partai NasDem Kab. Garut yang secara formal datang bersilaturahmi dengan pihaknya.

“Dalam 2 tahun terakhir, setelah ada perubahan nama dari Panwaslu jadi Bawaslu, baru partai NasDem yang secara resmi datang bersilaturahmi ke Bawaslu, partai lain hanya perorangan yang datang untuk berkonsultasi saja”. Ujar Ipa.

Dalam obrolan yang berlangsung secara cair, muncul kepermukaan tentang kondisi Bawaslu Kab. Garut yang belum memiliki kantor secara tetap. Menurut Ipa Hafsiah, saat ini Kantor Bawaslu masih menyewa ke Pihak Ketiga dan terus berpindah-pindah.

“Mudah-mudahan lewat silaturahmi ini, Ketua DPD Partai NasDem Kab. Garut yang juga istri Bupati Garut bisa mendorong Pemda Garut untuk menyediakan bangunan kantor untuk Bawaslu Kab. Garut, karena surat permohonan secara resmi sudah diajukan ke Pemda Garut”. Harap Ipa.

Menyikapi hal ini, Ketua DPD Partai NasDem Hj. Diah mengatakan pihaknya akan membantu mengkomunikasikan dengan Bupati Garut agar Bawaslu dapat memiliki kantor tetap yang difasilitasi oleh Pemda Garut, sama halnya dengan KPU Garut yang telah memiliki kantor tetap.

“Kami akan bantu komunikasikan dengan Pak Bupati, agar Bawaslu punya kantor tetap sehingga tidak mengontrak dan pindah-pindah terus”. Pungkas Diah (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*